Tahun Baru, Blog Baru

Hai haii, selamat tahun baru 2018! Nggak terasa udah pergantian tahun lagi. Rasanya tahun 2017 berlalu begitu cepat. Mungkin karena berbagai kesibukan yang membuat kita kurang menikmati hari demi hari sehingga waktu terasa berjalan begitu cepat.

Sudah ngapain aja tahun 2017 kemarin?:) Kalau saya masih seperti tahun sebelumnya, bekerja di rumah sambil momong si toddler yang dua bulan lagi udah mau tiga tahun aja. Huhuhu sedih, ya! Kok tiba-tiba udah gede aja perasaan baru kemarin hamil dan melahirkan. Hiks. Dia sedang aktif-akifnya. Nggak bisa diem, gerak melulu. Kritis bangetttt, apa-apa ditanyain. Kadang saya capek juga sih menjawabnya. Haha! Tapi nggak apa-apa. Harus disyukuri. Harus disyukuri banget karena dia sehat, bisa berlarian ke sana ke mari, ngecipris banyak bicara, banyak yang ingin dia tahu. I’m totally blessed!

Tapi percaya atau tidak. Meski sudah hampir tiga tahun saya menjadi ibu, sampai saat ini saya masih berjuang untuk sembuh dari Postpartum Depression (PPD). Itu Nggak mudah. Perasaan yang tiba-tiba sangat sedih, merasa bersalah pada diri sendiri karena merasa tidak bisa merawat anak dengan baik, merasa gagal menjadi ibu, tiba-tiba sesenggukan karena kadang khilaf membentak, dan beberapa hal lain yang bisa tiba-tiba men-trigger saya dan membuat PPD saya muncul lagi dan lagi.

Tapi kesibukan sehari-hari bisa jadi distraksi untuk saya. Sesekali jalan-jalan ke taman kota untuk refreshing dan kuliner untuk makan yang enak (baca: tidak sehat) juga membuat saya happy :D.

Saya juga terbuka bagi kalian yang ingin bercerita, khususnya untuk teman-teman yang mengalami PPD seperti saya dan butuh ‘pendengar’, saya mau banget lho mendengar cerita kalian. Karena saya percaya dengan bercerita beban pikiran akan berkurang sedikit demi sedikit. Tak jarang juga setelah bercerita pikiran kita jadi ‘plong’.

Resolusi tahun 2018 apa aja? Saya sih kepengen lebih sabar aja jadi orang. Sabar menghadapi si toddler yang tiba-tiba suka tantrum di tempat umum dan orang-orang sekitar pada ngelihatin. Sabar saat dia ngotot mau naik dan turun dari mobil sendiri, ga mau dibantu sama sekali. Kelihatan sepele tapi kadang-kadang bikin keseelll apalagi saat jalanan ramai, kan bahaya bisa terserempet kendaraan lain. Duh! Harus ekstra sabar juga menghadapi orang-orang di jalalanan dan di tempat umum yang semakin hari semakin berkurang kewarasannya, nggak mau berhenti sebentar saat ada orang nyeberang jalan malah klakson-klakson annoying sambil mata melotot, nggak mau antri, nggak mau say sorry saat nggak sengaja menabrak, dan hal-hal gila lainnya. Sabar menghadapi customers yang semakin hari semakin banyak yang ngeselin. UGHH! Ada apa sih dengan orang-orang ini?:(

Mengawali tahun 2018 dengan blog baru dan NIAT banget untuk membeli domain membuat saya lebih semangat untuk nge-blog lagi. Yaayy!! Mudah-mudahan bisa konsisten menulis. Entah kenapa akhir-akhir ini kangen banget sama yang namanya menulis. Gegara banyak baca zine dari temen-temen dan juga baca blogs yang saya temukan di Google dan kontennya KEREN-KEREN bagaikan cambuk buat saya untuk kembali menulis. Eh tapi udah lama nggak menulis esai panjang ternyata susah juga, ya! 😀 Memilih kata dan menyusun kalimat nggak semudah dulu saat rajin nge-blog. Memang belum terbiasa aja sih sepertinya. Saya juga berharap menulis blog juga dapat menjadi distraksi bagi saya untuk PPD yang saya derita. Kadang memang saya nggak bisa atau kurang nyaman cerita ke orang lain secara langsung. Semoga dengan menulis bisa menjadi sarana saya untuk bercerita dan berbagi pengalaman, dan yang paling penting bisa membuat beban pikiran serta ­uneg-uneg dalam hati saya berkurang. Semoga, ya!

Di blog baru ini, saya akan banyak menulis dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari saya sebagai ibu yang bekerja di rumah sambil momong anak, seputar craft dan jahit-jahit, review film, resep-resep, dan tentang apa aja seputar kehidupan dan hal-hal kecil yang ada di sekitar saya. Memang saya dari dulu suka baca cerita dan pengalaman orang lain, entah pengalaman kecil maupun yang luar biasa, saya akan selalu menemukan hal baru di dalamnya. Jadi, saya juga berharap tulisan-tulisan saya di blog ini juga bermanfaat untuk pembaca. Selamat membaca, ya! J

 

Playlist saat nulis ini:

Weezer – Pacific Daydream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *