Mompreneur Zaman Now: Kerja Efisien dan Multitask dengan Laptop ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410UR

 

Menjadi seorang istri, ibu muda zaman now yang bekerja di rumah, crafter, enterpreneur, dan juga graphic designer tahap pemula memang tak mudah. Pekerjaan saya yang seambreg menuntun saya untuk selalu bisa multitasking setiap waktu. Bekerja sambil momong, berbalas surel dan obrolan dengan pembeli online, menonton tutorial menjahit dan mempelajari teknik-teknik baru, membuat logo-logo dan desain orderan para klien, menonton film untuk penyegaran otak, dan membuat draft tulisan-tulisan. Untuk menunjang kelancaran pekerjaan saya yang semuanya harus memakai peranti elektronik tersebut, saya dituntut untuk memiliki perangkat yang memadai. Entah itu laptop, telepon pintar, maupun tablet merupakan sesuatu yang saya butuhkan dan harus saya miliki. Saya suka sedih ketika di tengah-tengah mengerjakan desain tiba-tiba si laptop muncul tulisan ‘not responding’, layar jadi kosong, parahnya lagi tak jarang hasil desain yang belum selesai tersebut hilang begitu saja. Alhasil saya harus kembali lagi mendesain dan memulainya dari awal. Belum lagi ketika bepergian saya harus memboyong laptop untuk kepentingan pekerjaan saya yang batreinya sudah nge-drop ­parah, ditambah sebuah tablet untuk anak saya yang kadang cranky minta nonton video lagu-lagu anak. Tak lupa dengan telepon genggam, charger, hard disk eksternal, mouse, dan lain-lain, yang tentu saja membuat hidup saya semakin ribet dan tidak efisien. Hiks. Untuk itu, saya langsung excited ketika mengetahui ASUS mengeluarkan produk terbaru yaitu Laptop Convertible ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR. Dengan adanya Asus VivoBook Flip 14 TP410UR ini, saya yakin dapat meringankan beban saya yang dituntut untuk bisa lebih efisien dan selalu multitasking setiap harinya. Berikut alasan-alasan saya mengapa saya langsung excited ketika mengetahui tentang laptop ASUS ini:

 

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR Memiliki “Awak” yang Ringan, Ramping, Stylish, dan Multifungsi.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa ibu-ibu zaman now yang ‘rempong’ seperti saya sangat membutuhkan peranti elektronik yang efisien untuk menunjang pekerjaan saya yang selalu menuntut saya untuk bisa multitasking setiap saat. Dengan adanya laptop ini, saya tidak perlu lagi membawa laptop jadul yang berat dan sudah drop batreinya juga tablet untuk anak saya. Karena laptop ASUS VivoBook Flip TP410UR ini sangatlah ringan, beratnya hanya 1.6 kg dan ketebalan 14.8 mm ini memiliki “awak” yang unik dengan teknologi Nano-Edge yang memungkinkan ukuran kerangka 13 inch namun memiliki bentang layar seluas 14 inci dan dengan rasio screen to body yang mencapai 78,7%.

Untuk tampilan luar, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR berbalut aluminium bergaya hairline design dengan warna metalic gray yang tentunya sangat eye-catching dan terlihat mewah. Sudah bisa dibayangkan betapa efisiennya bagi saya apabila laptop ASUS VivoBook Flip TP410UR ini dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Dapat digunakan menjadi laptop biasa pada umumnya, tablet yang bisa digunakan anak saya untuk menonton video, dua posisi standing screen yang bisa saya gunakan untuk menonton tutorial sambil menjahit, tentu saja tanpa merasakan tangan pegal karena harus terus-menerus memegangnya. Tim ASUS telah melakukan pengujian buka tutup hingga 20.000 kali untuk menghindari kerusakan pada engsel karena seringnya diputar-putar. Jadi tak perlu khawatir apabila engselnya cepat rusak meski telah dipakai bertahun-tahun nantinya. Oh iya, laptop ini dapat diputar hingga 360 derajat, lho!

 

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR Memiliki Prosesor Terbaru dengan Performa yang Mumpuni.

Untuk performa, Asus memiliki prosesor intel® core i7-7500U serta sistem operasi pre-installed Windows 10 Home yang pasti dijamin ASLI, bukan yang abal-abal, ya! Tak perlu khawatir juga karena ASUS memberikan garansi selama dua tahun juga, lho! Prosesor tersebut didukung dengan adanya RAM hingga 16 GB ditambah Solid State Drive (SSD) berkapasitas 256GB, dan juga Hard Disk Drive (HDD) dengan kapasitas hingga satu Terabyte. Amazing banget, kan! Kapasitas memori RAM yang besar ini lah yang tentunya sangat berguna bagi saya karena tak perlu khawatir lagi saat enak-enaknya mengerjakan desain akan muncul tulisan ‘not responding’ lagi. Tak perlu khawatir juga apabila ingin membuka aplikasi dan jendela yang banyak sekaligus karena memang telah didesain agar buka tutup aplikasi menjadi lebih smooth dan kencang, tak perlu berlama-lama loading apalagi sampai muncul tulisan ‘not responding’. Aduh, nggak banget kan kalau sampai seperti itu! Jadi, sambil membuat draft tulisan bisa sekaligus berbalas surel, membuat desain logo, menonton film, mengunduh film, menonton video tutorial, dan membuka tab-tab yang lainnya tanpa perlu khawatir jika laptop akan nge-blank dan lelet.

Tidak hanya kencang ketika sedang mengolah sistem, prosesor ini pun sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt. Kode “U” pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut hemat daya atau ultra low power. Zaman sekarang hemat energi sangatlah penting. Dengan menggunakan laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR berarti kita juga termasuk ibu zaman now penyumbang penghematan energi di bumi, kan? Selain itu yang tak kalah pentingnya bagi saya adalah kapasitas hard disk drive yang sangat besar. Percaya atau tidak, setiap hari saya mengoleksi puluhan bahkan ratusan foto, baik foto-foto anak saya yang meski kelihatan posenya sama tapi saya tidak pernah rela untuk menghapusnya, foto produk, video, data dan desain milik klien, puluhan file photoshop yang selalu bertambah tiap harinya, tak lupa juga dengan hasil unduhan film maupun mp3 yang tentu tak kalah banyaknya. Sehingga saya tidak perlu kerepotan membawa-bawa hard disk eksternal di tas. Tuh, lebih efisien, kan? Dengan membawa satu laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR sudah sama dengan membawa laptop, tablet, hardisk, serta charger. Mengapa tidak perlu membawa charger saat bepergian jarak dekat? Karena apabila saat akan bepergian jarak dekat baterai diisi penuh, maka ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR akan bertahan lama tanpa perlu khawatir low-bat, hal itu disebabkan baterai laptop ini  3 cells 42 Whrs, sehingga akan awet hingga belasan jam ke depan.

 

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR Dilengkapi Beberapa Port serta Teknologi Tambahan.

Jujur saja saya tidak bisa lepas dari port-port yang ada di laptop untuk mendukung pekerjaan saya. Apabila salah satu port tersebut tidak dapat bekerja dengan baik, maka tentu saja saya akan sangat kerepotan. Jadi, tidak perlu khawatir apabila pekerjaan terganggu hanya karena port-port tersebut tidak bekerja dengan baik atau tidak lengkap karena laptop ini dilengkapi dengan port yang lengkap antara lain, card reader, micro HDMI, dan tiga buah port USB 3.0 serta konektivitas  Bluetooth® 4.1 dan Wifi dual-band 802.11ac terbaru yang lebih handal 6 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, dan mempunyai dedicated graphic card dari NVIDIA GDDR5 VRAM GeForce 930MX dengan video memori hingga 2GB.

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR dilengkapi dengan teknologi tambahan seperti sensor fingerprint dan layar sentuh dengan sensitivitas ultra akurat pada interval 6mm sehingga dipastikan sentuhan sehalus apapun dapat terdeteksi. Dengan adanya layar sentuh ini sudah sangat membantu kita untuk menavigasikan menu-menu, apalagi menu-menu di photoshop saat kita mengerjakan desain, jadi lebih gampang dan tidak perlu ribet kan! Oh iya, laptop ini juga dapat bekerja sempurna dengan ASUS pen sehingga graphic designer seperti saya dapat lebih mudah untuk ‘coret-coret’ di mana saja dan kapan saja. Tapi ASUS pen ini dijual terpisah, ya!

Keyboard ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR dirancang khusus dengan tombol ukuran penuh, dan dengan jarak antar tombol yang tepat untuk membuatnya semakin nyaman digunakan, bahkan saat kita dituntut untuk mengetik cepat. Tombol backlit pada keyboard memiliki kontrol cahaya sekitar, sehingga kita bisa tetap produktif meski sedang berada di lingkungan yang gelap. Jadi tidak perlu bawa lampu tambahan apabila kita ingin mengetik di malam hari sambil menemani si kecil tidur dan tetap produktif di tempat yang kurang cahaya.

 

ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR Memiliki Kualitas Layar dan Speaker yang Tak Perlu Diragukan.

Bagi seorang graphic designer, kualitas layar sebuah laptop sangatlah penting. Bayangkan saja misalnya saat kita mengerjakan desain di laptop desain tersebut kelihatan berwarna fuschia, tapi ternyata saat dicetak warna aslinya adalah merah. Bisa-bisa dikomplain klien dong ya! Beruntung laptop ini memiliki layar dengan tampilan Full HD dan resolusi tinggi 1920×1080 piksel. Menggunakan teknologi wide-view 178 derajat untuk memastikan bahwa gambar di layar terlihat tajam serta tampilan yang terasa nyata. Selain untuk keperluan desain, dengan kualitas layar seperti ini sangat bagus juga untuk menonton film maupun melakukan aktivitas lainnya tanpa takut kualitasnya jadi buram dan tidak jelas ketajaman warnanya. Percuma dong kita sudah susah-susah mengunduh film atau video kesukaan dengan resolusi tinggi tapi saat diputar di laptop malah jadi buram dan gambar tidak tajam? Hiks.

Selain kualitas layar yang sangat bagus dan tajam, ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR juga dilengkapi dengan dua speakers stereo Sonic Master yang khusus dirancang oleh tim Golden-Ear team dan ICEpower® untuk memberikan audio paling luar biasa yang pernah kita dengar di laptop, berkat kombinasi perangkat keras dan perangkat lunaknya yang inovatif. Sangat cocok untuk saya yang juga hobi menonton film untuk penyegaran otak karena saya tidak perlu membawa speaker tambahan ke mana-mana.

 

Dengan alasan-alasan tersebut di atas, saya berharap laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR bisa mendukung saya untuk menjadi mompreneur yang lebih efisien dan bisa selalu multitask. Saat bepergian ke mana saja dengan laptop ini, saya nantinya tidak perlu lagi kerepotan dan ‘rempong’ membawa perangkat peranti elektronik lainnya. Membawa laptop ASUS VivoBook Flip 14 TP410UR sudah serasa membawa semuanya, termasuk tablet, charger, hard disk tambahan, speaker, dan mouse. Isi tas dan beban bawaan jadi berkurang. Hidup jadi terasa ringan, ‘nggak rempong’, dan tentu saja saya bisa menjadi mompreneur zaman now  yang bisa bekerja lebih efisiean dan multitask.

Data source: www.asus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *