DAILY LIFE THOUGHTS

BANYAK HAL BARU DI TAHUN BARU

Ternyata sudah lama banget ngga update blog dan terakhir update blog tuh tahun lalu. Jadi selama setaun, tahun 2021, saya ngga update blog sama sekali. Maaf kalau tulisannya jadi rada kaku, harap maklum udah setahun ngga nulis. Haha! Kadang saya sedih juga kenapa jadi ngga produktif. Di sisi lain, saya juga tahun kemarin sibuk banget kerja. Mau bikin tulisan rasanya udah ngga punya tenaga.

Tahun 2021 berlalu begitu cepat. Sampai ingatan saya tentang 2021 buram. Udah ngapain aja ya saya tahun kemarin? Setelah dipikir-pikir ternyata banyak hal baru yang terjadi di tahun kemarin dan awal tahun ini.

Pertama, Ivy sudah masuk SD. Iya dia tumbuh begitu cepat. Perasaan baru kemarin saya hamil, kok sekarang tau-tau udah SD anaknya?

Ke dua, ibu saya sempat sakit keras beberapa bulan lalu dan harus dirawat intensif selama kurang lebih satu bulan. Itu yang paling bikin saya sedih di tahun kemarin. Sempat putus asa, membayangkan, dan siap-siap dengan plan B bagaimana jika ibu tiba-tiba pergi untuk selamanya? Ternyata Allah maha baik, ibu sembuh dan kembali sehat.

Tahun 2022 ini saya ngga mengharapkan sesuatu yang berlebihan kecuali berdoa supaya semua diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar dan cukup buat apa aja. Oh iya mudah-mudahan bisa liburan ke Jepanggggg! Udah dari awal 2020 pengen ke Jepang tapi keinginan harus kandasss karena pandemi. Hiks. 😩

Selain itu, saya pengen banget nonton konser live-nya RADWIPS juga tapi yang beneran live tatap muka, bukan yang virtual seperti tahun lalu. Haha! Katanya sih tahun ini mereka bakal datang ke Indonesia, tapi ngga tau kapan. Duh, semoga aja ngga ada halangan ya dan mereka jadi datang ke Indonesia.

BACA LAGI: RADWIMPS 15TH ANNIVERSARY SPECIAL CONCERT REVIEW

Ke tiga, sejak bulan Oktober kemarin saya coba bikin jurnal bahasa. Jadi saya setiap hari menulis jurnal dalam bahasa Jepang dengan tujuan agar saya lebih lancar berkomunikasi dalam bahasa Jepang dan lebih mudah untuk menghafal kanji. Salah satu goals saya tahun ini sebenernya adalah bisa ikut dan lulus JLPT tingkat N5. Tapi ngga tau jugaaa, susah banget hafalin partikel dan kanjinya. Mana awal-awal 2021 sempat lama off ngga belajar sama sekali. Huhuuu..

Ke empat, selain jurnal bahasa, saya juga menulis serta membuat daily journal. Isinya kebanyakn “sampah” dari isi pikiran yang biasanya membuat saya overthinking. Lumayan bikin fresh otak dan mengurangi beban pikiran. Mudah-mudahan bisa konsisten bikin jurnal bahasa dan juga bikin jurnal-jurnal yang lain. Ganbatte nee!

 

Playlist:

RADWIMPS – Forever Daze

RADWIMPS – Forever Daze Album Photo by RADWIMPS

Leave a Reply