LIFE

BLOG ISINYA GADO-GADO? WHY NOT?

Disclaimer: Ini ngga akan bahas resep gado-gado atau sejarah makanan gado-gado ya 😀

Saya suka salut dengan blog milik mama-mama yang konsisten dengan satu niche aja di blog-nya. Entah itu blog kecantikan, parenting, memasak, travelling, blogging, menjahit, dan blog-blog lain dengan satu niche yang konsisten. Berhubung saya orangnya ngga bisa konsisten dan gampang bosen, maka isi blog saya ya gini, campur-campur bak gado-gado. Kadang serius, kadang ngaco. Ya gimana dong, memang blog ini saya buat sebagai distraksi atau pelarian saya dan juga sebagai terapi depresi saya. Kalau saya nulis satu niche aja bisa-bisa saya tambah pusing dan depresi saya semakin menjadi-jadi. Hehe.

Lagian, saya ngga punya keahlian khusus, emang iya sih kerjaan saya sehari-hari bikin craft, bisa aja saya isi blog ini dengan tutorial crafting, tapi saya merasa ngga ahli-ahli amat. Ilmu saya masih seujung kuku. Saya kadang malah suka minder dengan para crafter lain yang lebih hebat dan sukses. Saya sih belum ada apa-apanya. Apalagi jadi beauty blogger, aduh saya aja sehari-hari ngga pernah pakai make up. Jadi travel blogger ya saya jarang ke mana-mana. Mau nulis tentang parenting terus ya saya sendiri sebagai ibu masih belum sempurna, ditambah saya bosen juga sih baca-baca blog parenting. Bukannya saya ngga mau menimba ilmu dari pengalaman ibu lain, tapi kadang saat saya baca-baca pengalam ibu-ibu lain kok ya malah bikin saya ke-trigger trus kepikiran, merasa bersalah, merasa tambah ngga sempurna jadi ibu, merasa ibu-ibu lain lebih bahagia, dan lain-lain. Alhasil post-partum depression-nya kambuh lagi. Jadi emang saya kadang suka menghindari postingan tentang parenting dan juga di Instagram saya ngga pernah follow mama-mama selebgram demi menjaga kewarasan diri saya.

Jadi blog ini isinya macem-macem. Kadang saya berbagi tutorial menjahit, tutorial DIY bikin-bikin sesuatu, curhatan ala ibu-ibu, kadang berbagi resep, kadang ulasan film, atau kadang cuma bagi-bagi playlist. Semua aja saya tulis. tergantung suasana hati. saya ngga mau memaksakan sih. Kalau ngga pengen nulis (baca: males) ya saya ngga nulis apa-apa. hahaha! Serius deh, konsisten itu susah banget. Perlu belajar dan dilatih.

Tapi kalau ditanya blog bertema apa yang saya sukai jawaban saya adalah personal blog yang isinya gado-gado dan review film. Suka aja gitu baca-baca kisah hidup orang lain, serasa dengerin mereka curhat secara langsung. Kadang saat baca cerita-cerita yang bikin terharu bawaannya pengen peluk penulisnya aja :D. Kalau ulasan film karena saya suka aja membahas film-film dengan partner saya, suka baca di forum kaskus, reddit, apalagi kalau cerita di film tersebut ada teori konspirasinya, aduh saya bakalan betah deh berlama-lama baca ulasannya. Saya dan partner sampai gabung di beberapa forum biar bisa baca obrolan anggota forum lain kalau ada konspirasi-konspirasi baru yang muncul. Seru aja gitu 😀 Kalau kamu, suka blog dengan niche apa? Boleh share blog kamu di sini, ya! 🙂

*Playlist: She and Him Vol 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.