LIFE MOTHERHOOD

Ivy Masuk Sekolah

Berawal dari keisengan Ivy nyusulin kakak sepupunya sekolah di PAUD dekat rumah neneknya, akhirnya Ivy pun keesokan harinya ikut-ikutan masuk PAUD. Sebenrnya saya dan papanya Ivy nggak akan menyekolahkan Ivy sebelum dia berumur lima tahun. Rencana awal kami berdua sepakat untuk melewati tahapan PAUD dan akan langsung memasukkannya di TK saat dia nanti umur lima …

Continue Reading
LIFE MOTHERHOOD

#marriagelife: CURHAT MALAM-MALAM. MALAM-MALAM CURHAT.

Barusan inget, ternyata awal bulan kemarin anniversary pernikahan. Yah, ga terasa udah empat tahun aja menikah. Kalau ditanya, “Enak ga sih menikah itu?”. Jawabannya ya pasti ada enak dan ada ga enaknya. Namanya juga hidup. Ya, kan? Tapi so far rumah tangga saya asyik-asyik aja sih. Ga beda jauh sama zaman pacaran. Partner saya kooperatif …

Continue Reading
LIFE MOTHERHOOD

#MODYARHOOD: SEBEL TAPI KANGEN

Bulan Februari kemarin Ivy tepat umur tiga tahun. Rasanya kok ya cepet banget dia gede, padahal kayaknya baru kapan hari berojol huhuhu. Kalau ditanyain, anak semakin gede itu seneng nggak sih? Atau malah sedih? Kalau saya sih dua-duanya. Seneng karena dia tumbuh sehat, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Sedihnya karena pasti saya bakal kangen saat-saat …

Continue Reading
LIFE MOTHERHOOD

#MODYARHOOD: SAAT SUAMI DAN ISTRI SALING BERBAGI TUGAS DOMESTIK

Stereotip yang melekat pada diri wanita, istri, atau ibu biasanya adalah mereka yang selalu mendapatkan tugas untuk mengerjakan perkerjaan domestik seperti memasak, mencuci baju, menyetrika baju, megurus anak, membersihkan rumah, dan urusan rumah tangga lainnya. Sedangkan untuk urusan mencari uang/bekerja selalu menempel pada diri sorang pria, suami, atau ayah. Tapi percayalah stereotip tersebut nggak berlaku …

Continue Reading