LIFE

THANK YOU 2018. NEXT!

Time flies. Perasaan baru kemarin bikin blog ini. Ga terasa udah genap setahun. Setelah menengok ke belakang, jumlah tulisan yang saya buat jauh (banget) dari target awal yang saya buat. Ya gimana, dong? Tahun 2018 kemarin bener-bener sibuk banget kerja. Banyak deadline yang ga santai. Bahkan untuk berlibur pun juga harus nyempetin banget. Memang sengaja kerja keras karena sedang bikin rumah lagi. Bikin rumah tiga lantai beton ternyata bener-bener ngabisin duit, ya sis! 🤣😁

Tapi kata ibuk, mumpung masih muda, masih enak kerjaannya harus kerja keras biar bisa nabung lebih banyak untuk masa depan, trus biar apa-apa yang dipengenin bisa dibikin atau dibeli. Bener juga, sih! Kalau ga ngoyo gini juga saya ga akan bisa bikin rumah lagi. Rencananya rumah yang lama untuk nerusin usaha. Rumah baru mau dipakai homestay, tempat tinggal, dan lantai paling atas untuk workshop. Yaa saya sih berdoa biar rejeki tahun 2019 lebih lancar biar rumah cepet jadi. Amin! 😄 Tapi emang harus kerja mati-matian. Makanya saya tuh suka kesel ya kalau ada yang bilang saya itu pengangguran. Huhu! Kadang saya capek juga kerja, tapi buru-buru insaf dan inget kalau ga kerja ya ga bakalan bisa makan. Hehe.

Alhamdulillah 2018 lebih banyak bahagianya daripada sedihnya. Kerjaan juga alhamdulillah lancar. Ada aja lah jalan rezeki. Saya percaya kalau kita mau usaha rezeki juga ga bakal ke mana-mana. Tahun ini mudah-mudahan rezeki semakin lancar, lebih happy, lebih bisa bersabar, usaha tambah lancar, dannn semoga rumah baru cepet jadi!! Amin!

Oiya tapi banyak keselnya juga. Terutama ngadepin customer yang semakin hari banyak yang semakin ga sopan dan, maaf, ga tau diri. Huhu. Tapi yaudah sih emang tiap orang sifatnya beda-beda. Sudah beberapa kali saya menolak orderan cuma karena bahasa mereka ga sopan. Merasa membeli, sudah merasa jadi raja. Daripada saya capek hati, pikiran, dan tenaga. Ngerjainnya juga jadi ga ikhlas 😁 Bukannya sok-sokan ga mau nerima order dan nolak rezeki. Bukan kok. Demi kewarasan jiwa dan raga, saya udah belajar untuk “let go” dan mengikhlaskan apapun itu yang bisa menyebabkan saya overthinking, cemas, dan ga bahagia.

Tahun ini kepengen bikin lebih banyak karya. Kemarin tiba-tiba kangen main benang sulam. Dulu saya suka banget cross-stitch, dan menyulam. Karena dua hal itu butuh waktu yang ga sedikit dan ketelatenan, maka seiring berjalannya waktu dan kesibukan saya yang berjibun akhirnya dua hobi itu sudah lama saya tinggalkan. Kapan hari belanja bahan sulam lagi, coba bikin sulaman yang simpel. Lumayan kaku juga ya udah lama ga pegang jarum sulam, trus mata pedes juga lama-lama ngeliatin objek sulam 😁 Tapi engga apa-apa, bisa buat refreshing, selingan, dan bikin saya jadi tambah produktif.

Pengen juga sih bikin tutorial DIY atau yang berhubungan sama jahit menjahit. Trus, konsistennya itu lho yang susah. Pengennya tiap weekend, posting tutorial ”weekend project” gitu. Tapi sampai sekarang belum terealisasi juga. Banyak mau tapi waktu dan tenaga sangat terbatas 🤦🏼‍♀️. Pengen juga bikin workshop jahit, lumayan udah ngumpulin lima mesin jahit. Mudah-mudahan tahun ini bisa tercapai, ya!

Kalau kamu, apa wishlist-mu di tahun 2019 ini? Share, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published.