REVIEW THOUGHTS

[BOOK REVIEW] EMPOWERED ME (MOTHER EMPOWERS)

Oke, ini pertama kalinya saya membuat review buku. Karena ini pertama kali, saya beneran deg-degan ngetiknya. Terus, bikin draft dari minggu kemarin ngga kelar-kelar karena rada ragu, “Diterusin ngga ya nulisnya?” haha! Biasanya setelah selesai membaca sebuah buku, saya langsung menutup dan mengembalikannya ke rak buku. Baru kali ini setelah selesai baca, keinginan saya untuk …

Continue Reading
DAILY LIFE MOTHERHOOD THOUGHTS

2022 DAILY ROUTINE

Yesterday was my first day of the period. It’s been two months since the last time I got the period. It always comes late, and sometimes I am worried about getting pregnant. I just wanted to lay down in bed all day long and did nothing because my body felt sick. My house was messy. …

Continue Reading
DAILY LIFE THOUGHTS

HOMESICK

This week my daughter and I got sick together. I don’t know why do flu and fever easily catch her up too. Maybe she lacks vitamins or nutrition? When i got sick, I always wanted to go home. I mean, my mom’s house. Yes, I am a mom now, but, hey, I will always be …

Continue Reading
DAILY LIFE THOUGHTS

BANYAK HAL BARU DI TAHUN BARU

Ternyata sudah lama banget ngga update blog dan terakhir update blog tuh tahun lalu. Jadi selama setaun, tahun 2021, saya ngga update blog sama sekali. Maaf kalau tulisannya jadi rada kaku, harap maklum udah setahun ngga nulis. Haha! Kadang saya sedih juga kenapa jadi ngga produktif. Di sisi lain, saya juga tahun kemarin sibuk banget …

Continue Reading
THOUGHTS

2020 SUMMARY

Ngga terasa 2021 sudah di depan mata. Sejak bulan Maret 2020 lalu, atau bahkan sejak Februari pandemi dimulai dan pemerintah melakukan lock down di hampir semua kota, hari-hari terasa begitu cepat. Perasaan baru kapan hari merayakan pergantian tahun 2020, sekarang sudah mau merayakan pergantian tahun lagi 2020. Ramadan dan Idul Fitri yang biasanya terasa sangat …

Continue Reading
THOUGHTS

THANK YOU 2018. NEXT!

Time flies. Perasaan baru kemarin bikin blog ini. Ga terasa udah genap setahun. Setelah menengok ke belakang, jumlah tulisan yang saya buat jauh (banget) dari target awal yang saya buat. Ya gimana, dong? Tahun 2018 kemarin bener-bener sibuk banget kerja. Banyak deadline yang ga santai. Bahkan untuk berlibur pun juga harus nyempetin banget. Memang sengaja …

Continue Reading
THOUGHTS

And How I Miss Malang

​Selama kurang lebih empat tahun tinggal di kota Malang, banyak banget hal-hal yang kadang saya rindukan. Sa​​ya stay di Malang dan kuliah di sana mulai tahun 2009 hingga lulus tahun 2013. Yang paling saya rindukan sebenernya adalah udara dinginnya. Yah meskipun sekarang ngga seadem dulu. Saya lihat pepohonan memang ngga serimbun dulu. Inget banget saat …

Continue Reading
THOUGHTS

BLOG ISINYA GADO-GADO? WHY NOT?

Disclaimer: Ini ngga akan bahas resep gado-gado atau sejarah makanan gado-gado ya 😀 Saya suka salut dengan blog milik mama-mama yang konsisten dengan satu niche aja di blog-nya. Entah itu blog kecantikan, parenting, memasak, travelling, blogging, menjahit, dan blog-blog lain dengan satu niche yang konsisten. Berhubung saya orangnya ngga bisa konsisten dan gampang bosen, maka …

Continue Reading
THOUGHTS

MENGAPA SAYA MENULIS BLOG?

Setahun belakangan, tujuan saya menulis di blog adalah untuk terapi. Terapi untuk menyembuhkan atau sekadar meringankan depresi pascamelahirkan yang saya derita. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya biasanya saya bikin tulisan di blog cuma buat isi waktu luang, curhat ini itu, bikin web zine, ngumpulin link pdf zine dari mediafire, atau link band temen yang biasanya baru …

Continue Reading
MOTHERHOOD THOUGHTS

IVY MASUK SEKOLAH

Berawal dari keisengan Ivy nyusulin kakak sepupunya sekolah di PAUD dekat rumah neneknya, akhirnya Ivy pun keesokan harinya ikut-ikutan masuk PAUD. Sebenrnya saya dan papanya Ivy nggak akan menyekolahkan Ivy sebelum dia berumur lima tahun. Rencana awal kami berdua sepakat untuk melewati tahapan PAUD dan akan langsung memasukkannya di TK saat dia nanti umur lima …

Continue Reading